Manfaat dan juga Khasiat Teh untuk Kesehatan Tubuh

Sejak jaman dahulu teh memang terkenal memiliki khasiat untuk Kesehatan Tubuh. Dengan meminum Teh dapat membuat Tubuh Rileks dalam menjalani aktivitas, dan ada berbagai cara untuk mengkonsumsi Teh dengan diseduh dengan air hangat, ditambah es, dan juga ada beberapa jenis teh yang bisa langsung dimakan. Bila dibandingkan dengan minuman lain, ternyata teh lebih banyak manfaatnya yaitu sebagai berikut.
Teh (Sumber: ayobandung.com)

Mencegah Kanker
Mencegah resiko penyakit kanker. polyphenol yang terdapat pada teh hijau merupakan antioksidan yang paling potensial. dimana dia dapat mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah anda.

Perawatan Pada Kulit
Teh merupakan anstiseptik alami untuk mengatasi gatal dan bengkak-bengkak pada kulit. taruh sejumput teh hijau pada kulit anda yang mengalami terbakar sinar matahari, radang, noda kehitaman maupun di kelopak mata anda dan rasakan kesejukannya pada kulit anda.

Menurunkan Berat Badan
Minum teh bisa juga membantu proses pembakaran kalori sehingga dapat menurunkan berat badan.

Menstabilkan Tekanan Darah
50 persen orang yang telah mengkonsumsi teh hijau, jarang terkena tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak pernah meminumnya. ternyata polyphenol-lah yang berperan penting, Teh juga bisa menurunkan kadar kolerterol dan juga bisa mencegah terjadinya stroke.

Menjaga Daya Ingat
Ternyata teh juga bisa menjaga penurunan fungsi otak, mereka yang meminum teh minimal dua gelas setiap hari dapat terhindar dari masalah kognitif di banding mereka yang jarang meminum teh secara rutin. Teh mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Parkinson dan Alzheimer.

Itulah Manfaat dan juga Khasiat Teh untuk Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat